Tebaran Kartu Tarot Mind, Body, Spirit

Tebaran Kartu Tarot Mind, Body, Spirit

Gunakan tebaran kartu ini secara berkala (bisa setiap minggu, dua minggu sekali, atau setiap bulan) untuk membantu menganalisa keadaan pikiran, raga, dan jiwa kamu. Ambillah penjelasan kartu yang sesuai dan buatlah kembali makna yang sesuai dengan kondisimu.

Jika kartu belum muncul, klik tombol di bawah untuk memulai.

Tebaran dari kiri ke kanan:

  1. Mind – Pikiran
  2. Body – Raga
  3. Spirit – Jiwa

Klik tombol di bawah untuk memulai atau membuka kembali tebaran kartu kamu sebelumnya:

Mind, Body, Spirit

Knight of Wands – Ksatria Tongkat

Kartu Ksatria Tongkat tegak merupakan panggilan untuk beraksi dengan penuh energi. Baik untuk menjalankan misi, tugas, atau mewujudkan keinginan kita. Jangan takut dengan tantangan dan kesulitan yang menghadang karena hal tersebut dapat menjadi sebuah petualangan yang seru. Dengan semangat yang tinggi, kita dapat melakukan apapun. Percayalah bahwa kita dapat mencapai tujuan yang diinginkan. Kita perlu ingat bahwa peluang tidak akan muncul jika kita hanya diam saja. Kartu ini menyarankan kita untuk mencoba spontan dan menjelajah wilayah di luar batas normal.

Baca selengkapnya…

Kartu Ksatria Tongkat tegak mengingatkan untuk mengontrol semangat dan antusiasme. Jika kita tidak fokus, sulit untuk menyelesaikan semua urusan satu per satu. Kita dapat mencoba untuk membuat skala prioritas agar kita dapat fokus menyelesaikan hal-hal yang penting terlebih dahulu. Kartu ini mengingatkan bahwa kita perlu bersabar dan jangan memaksakan suatu hal dengan tergesa-gesa. Jika kita gegabah atau impulsif, bukan tidak mungkin kita akan menyesal di kemudian hari. Kita tidak perlu melakukan semuanya sekaligus. Karena pada hakikatnya, keberhasilan pencapaian hidup setiap orang berbeda-beda.

Baca selengkapnya…

Queen of Swords – Ratu Pedang

Kartu Ratu Pedang menggambarkan kejernihan mental dan kedewasaan berpikir. Kita perlu menggunakan intelektual dan berpikir dengan objektif namun juga tetap fleksibel untuk menerima masukan dari orang lain. Ketika kita berpikir dengan logika, kita dapat menghadapi situasi tanpa larut dalam emosi dan perasaan sehingga kita bisa menjadi lebih objektif. Dalam mencari informasi atau pendapat, carilah kebenaran sejati dan abaikan hal-hal yang membuat bias. Kita tidak perlu menyakiti orang lain hanya karena ingin mengutamakan logika. Bersikaplah jujur namun kita juga perlu menghormati pendapat orang lain. Kita memiliki kekuatan untuk bersikap tegas, terutama saat kondisi sulit. Kita pun perlu yakin akan kemampuan berpikir kita tanpa ragu. Jika kita gigih, mandiri, dan tangguh, maka kita dapat menghadapi kehidupan ini dengan segala tantangan dan masalah yang menyertainya.

Baca selengkapnya…

Kartu Ratu Pedang terbalik mengingatkan apakah kita larut terlalu lama dalam emosi sehingga kita tidak dapat berpikir jernih. Jika demikian, kita perlu menyeimbangkannya dengan logika. Kartu ini mengajak untuk menenangkan diri sejenak dari emosi dan melihat emosi tersebut dari sudut pandang orang lain. Suatu hal dapat terlihat berbeda jika kita berpikir dengan cara yang berbeda. Kita perlu berpikir dengan kepala dingin agar dapat mengambil keputusan terbaik. Namun, kita juga jangan sampai menghilangkan emosi atau bersikap dingin pada orang lain. Kartu ini mengingatkan untuk menerima keadaan dan bertoleransi dengan orang lain ketika terdapat hal-hal yang tidak sesuai dengan yang kita inginkan.

Baca selengkapnya…

Seven of Wands – Tujuh Tongkat

Kartu Tujuh Tongkat tegak menggambarkan kondisi ketika kita menghadapi tekanan dan tantangan dari berbagai arah. Kita tidak perlu takut atas opini atau pendapat orang lain jika yang kita lakukan adalah hal yang benar. Maka, kita perlu memiliki batasan yang sehat antara kehidupan kita dengan orang lain. Kartu Tujuh Tongkat tegak mengingatkan untuk selalu menyiapkan diri atas segala resiko dan tetap waspada, namun kita dapat menghadapinya dengan tenang dan percaya diri.

Baca selengkapnya…

Kartu Tujuh Tongkat terbalik mengingatkan apakah kita memiliki terlalu banyak tuntutan atau beban. Jika demikian, kita perlu kembali fokus pada kebutuhan diri sendiri. Kita dapat mencoba untuk membatasi urusan dengan orang lain. Namun, jangan sampai kita lari dari kenyataan atau menghindari konflik terus menerus. Jika terdapat konflik, kartu ini mengingatkan bahwa kita perlu menghadapinya dengan kepala dingin. Pada dasarnya, kita dapat bekerja sama alih-alih bersaing pada satu sama lain. Kita pun perlu bebesar hati untuk menerima kenyataan dengan lapang dada.

Baca selengkapnya…

Acak kembali
Balikkan kartu

Simpan hasil tebaran:

  • Pada mobile/handphone: tap link hasil tebaran dua kali hingga menu copy link muncul, lalu pilih copy
  • Pada laptop/pc: klik link hasil tebaran dan klik kanan untuk copy link

Selanjutnya: