Tebaran Kartu Tarot Analisa Situasi

Tebaran Kartu Tarot Analisa Situasi

Tebaran kartu tarot ini dapat digunakan untuk menganalisa situasi, mengetahui penyebab, dan mencari solusi dari kondisi kamu di saat ini. Ambillah penjelasan kartu yang sesuai dan buatlah kembali makna yang sesuai dengan kondisimu.

Tebaran dari atas kiri ke kanan:

  1. Kemampuan yang dimiliki
  2. Hal yang mempengaruhi keadaan
  3. Kondisi saat ini
  4. Kondisi yang diharapkan
  5. Hal yang dapat dilakukan

Jika kartu belum muncul, klik tombol di bawah untuk memulai.

Analisa Situasi

Eight of Wands – Delapan Tongkat

Kartu Delapan Tongkat tegak menggambarkan tindakan yang cepat dan penuh aksi. Kartu ini mengingatkan untuk fokus dan bergerak cepat dalam mewujudkan tujuan kita. Agar fokus, kita perlu menghilangkan distraksi dan meninggalkan urusan yang tidak penting. Jangan menunda-nunda urusan yang penting. Kita perlu mengambil langkah konkrit dalam mewujudkan tujuan.

Baca selengkapnya…

Kartu Delapan Tongkat terbalik mengingatkan perlunya untuk mengambil strategi sebelum melakukan langkah selanjutnya. Kita perlu melakukan skala prioritas dan mengutamakan hal-hal yang penting terlebih dahulu. Jangan sampai tergesa-gesa dalam menyelesaikan tugas agar kita dapat terhidar dari kesalahan. Terkadang, kita perlu melakukan sesuatu dengan pelan dan hati-hati. Kita pun dapat mencoba untuk melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda, misalnya di lokasi atau waktu yang berbeda, sehingga kita mendapat inspirasi dan energi baru.

Baca selengkapnya…

King of Pentacles – Raja Pentakel

Kartu Raja Pentakel tegak menggambarkan kondisi pencapaian, kekayaan, dan kesuksesan. Dengan ambisi, niat, dan usaha yang sungguh-sungguh, kita dapat membangun kehidupan yang makmur dan mencapai tujuan yang kita inginkan. Dalam mengejar mimpi, akan lebih baik untuk memiliki rencana jangka panjang dan komitmen yang kuat. Namun perlu diingat bahwa kesuksesan atau keberhasilan tidak datang dalam satu malam. Kita perlu sabar dan berdedikasi yang konsisten untuk meraih cita-cita. Kartu ini juga mengingatkan apabila kita telah memperoleh hasil atau mencapai titik sukses, kita tetap perlu membantu dan mengasihi orang lain.

Baca selengkapnya…

Kartu Raja Pentakel terbalik mengingatkan untuk memikirkan kembali hubungan kita dengan harta atau kekayaan. Sejatinya, kehidupan tidak hanya mengenai kesuksesan atau mengejar harta. Jangan sampai hanya befokus pada karir hingga mengabaikan diri sendiri dan orang lain. Kartu ini meningatkan untuk tidak menjadi “raja” yang sewenang-wenang, yang menganggap diri sendiri lebih tinggi dari orang lain karena status sosial atau harta. Selain itu, kartu ini juga mengingatkan untuk mengelola kehidupan, terutama sumber daya yang kita milki dengan baik. Jangan sampai biaya kehidupan lebih tinggi dari kemampuan kita, atau sampai berhutang. Pada akhirnya, kita memiliki segala sumber daya untuk hidup cukup jika kita bersyukur dan bijak dalam menggunakannya.

Baca selengkapnya…

Queen of Swords – Ratu Pedang

Kartu Ratu Pedang menggambarkan kejernihan mental dan kedewasaan berpikir. Kita perlu menggunakan intelektual dan berpikir dengan objektif namun juga tetap fleksibel untuk menerima masukan dari orang lain. Ketika kita berpikir dengan logika, kita dapat menghadapi situasi tanpa larut dalam emosi dan perasaan sehingga kita bisa menjadi lebih objektif. Dalam mencari informasi atau pendapat, carilah kebenaran sejati dan abaikan hal-hal yang membuat bias. Kita tidak perlu menyakiti orang lain hanya karena ingin mengutamakan logika. Bersikaplah jujur namun kita juga perlu menghormati pendapat orang lain. Kita memiliki kekuatan untuk bersikap tegas, terutama saat kondisi sulit. Kita pun perlu yakin akan kemampuan berpikir kita tanpa ragu. Jika kita gigih, mandiri, dan tangguh, maka kita dapat menghadapi kehidupan ini dengan segala tantangan dan masalah yang menyertainya.

Baca selengkapnya…

Kartu Ratu Pedang terbalik mengingatkan apakah kita larut terlalu lama dalam emosi sehingga kita tidak dapat berpikir jernih. Jika demikian, kita perlu menyeimbangkannya dengan logika. Kartu ini mengajak untuk menenangkan diri sejenak dari emosi dan melihat emosi tersebut dari sudut pandang orang lain. Suatu hal dapat terlihat berbeda jika kita berpikir dengan cara yang berbeda. Kita perlu berpikir dengan kepala dingin agar dapat mengambil keputusan terbaik. Namun, kita juga jangan sampai menghilangkan emosi atau bersikap dingin pada orang lain. Kartu ini mengingatkan untuk menerima keadaan dan bertoleransi dengan orang lain ketika terdapat hal-hal yang tidak sesuai dengan yang kita inginkan.

Baca selengkapnya…

Seven of Swords – Tujuh Pedang

Kartu Tujuh Pedang tegak menggambarkan kondisi ketika seseorang ingin pergi dari suatu tempat yang tidak sesuai dengan jalan hidupnya. Pada umumnya, kartu ini menyiratkan akal bulus atau tipu daya. Terdapat perbedaan antara licik dengan cerdik. Kita dapat mencoba untuk berpikir kreatif dengan cerdik untuk mencari jalan keluar. Kartu ini juga mempertanyakan apakah kita perlu meninggalkan hal yang tidak sesuai lagi dengan kita, terutama jika kondisi yang ada telah tidak sehat atau toksik. Namun selayaknya pedang, kartu ini mengingatkan untuk berpikir jernih dan menggunakan intelektual yang cukup dalam mencari jalan keluar. Penting untuk berhati-hati dan mempertimbangkan segala resiko selain mencari peluang untuk menyelesaikan masalah. Kita memiliki kemampuan untuk berpikir dengan strategis, lihai, dan taktis untuk menyelamatkan diri dan memberi kondisi yang nyaman bagi kehidupan kita.

Baca selengkapnya…

Kartu Tujuh Pedang terbalik menyiratkan bahwa kita dapat merubah suatu kondisi yang tidak baik menjadi menguntungkan. Perhatikanlah kondisi dan lingkungan sekitar agar dapat berpikir dengan lebih pintar dan lihai. Selain itu, kartu Tujuh Pedang terbalik juga mengingatkan bahwa kita tidak perlu bertindak sendiri terus menerus. Kartu ini mengingatkan untuk menghadapi masalah alih-alih untuk lari. Pada dasarnya, setiap orang menginginkan yang terbaik dan kedamaian. Kita dapat mencoba untuk bekerja sama dengan orang yang kita percaya agar kita dapat bersikap terbuka tanpa sembunyi-sembunyi dan mencari solusi yang baik bagi semua pihak.

Baca selengkapnya…

Five of Cups – Lima Cawan

Kartu Lima Cawan melambangkan kekecewaan atau perasaan ketika suatu hal tidak sesuai dengan keinginan kita. Kartu ini mengajak kita untuk untuk bersikap lapang dada. Merasa sedih jika berada dalam keadaan buruk adalah hal yang wajar. Akan hal itu, kartu ini mengajak kita untuk memaafkan keadaan, dan yang paling penting adalah memaafkan diri sendiri. Seperti dua cawan lainnya yang masih tegak, masih banyak yang dapat kita lakukan atau disyukuri.

Baca selengkapnya…

Kartu Lima Cawan terbalik menggambarkan kondisi penerimaan diri atau keadaan. KKita dapat bersikap lapang dada ketika kita melepaskan harapan dan tuntutan atas hal yang kita inginkan. Dengan menerima keadaan, kesedihan berangsur-angsur hilang dan kita menjadi lebih tenang. Kita pun dapat melihat jalan alternatif atau sisi lain yang masih positif. Walaupun suatu hal buruk telah terjadi, kita tetap dapat mengambil hikmah dan manfaatnya. Yaitu, kita menjadi manusia yang lebih kuat dan tangguh dalam menjalani kehidupan. Seringkali, pengalaman sulit membuat kita menjadi lebih kuat dan bijak.

Baca selengkapnya…

Nine of Wands – Sembilan Tongkat

Kartu Sembilan Tongkat mengingatkan bahwa kita memiliki kekuatan untuk bertahan dan membela diri. Meskipun kita akan selalu menghadapi cobaan dan tantangan, kita tetap perlu membangun semangat dan keberanian agar kita masih memiliki harapan dan cita-cita. Dengan bersikap gigih, sungguh-sungguh, dan ulet, kita dapat mencapai tujuan kita. Walaupun terkadang hasil yang kita dapatkan tidak selalu sama dengan harapan kita sebelumnya, selalu ada hal yang dapat kita pelajari. Semua usaha yang kita lakukan akan membuat kita lebih kuat dan berkembang.

Baca selengkapnya…

Kartu Sembilan Tongkat terbalik mengingatkan apakah banyak hal yang membebani kehidupan dan membuat kita kelelahan. Jika demikian, ambillah waktu sejenak untuk beristirahat dan fokus pada urusan yang penting terlebih dahulu. Pada hakikatnya, setiap kesulitan adalah tantangan atau ujian yang dapat membuat kita menjadi lebih baik. Kita pun tidak perlu melewati kondisi sulit sendirian. Kita tidak perlu takut atau defensif atas kemungkinan terburuk, baik itu dari lingkungan atau orang lain. Ketakutan dapat diatasi dengan mengubah pola pikir atau melihat dari sudut pandang yang berbeda. Ketika kita percaya diri dan bersungguh-sungguh, kita dapat merubah kondisi sulit menjadi berhasil.

Baca selengkapnya…

Six of Swords – Enam Pedang

Kartu Enam Pedang tegak menggambarkan perubahan dan transisi dari suatu tempat ke tempat lain. Misalnya meninggalkan rumah, pekerjaan, hubungan, atau perjalanan hidup lainnya. Perubahan adalah hal yang pasti dan akan membangun perkembangan diri. Kartu ini mengajak untuk melepaskan hal-hal yang membebani kita, baik kenangan, hubungan, sikap, kebiasaan, atau pola pikir negatif. Alih-alih terjebak pada masa lalu, lebih baik fokus untuk masa kini dan membangun masa depan. Kita perlu siap untuk berkompromi atas perubahan. Gunakan kesempatan ini sebagai sarana untuk mendapatkan apa yang kita inginkan.

Baca selengkapnya…

Kartu Enam Pedang terbalik mengingatkan apakah kita sedang menolak untuk menjalani perubahan yang sedang terjadi. Kita tidak dapat berharap sesuatu tidak berubah selamanya. Kita pun tidak dapat berharap suatu masalah akan selesai sendirinya tanpa solusi. Walaupun demikian, menghindar atau menunda adalah respon yang wajar dalam menghadapi masalah. Namun kita tidak bisa terus menerus menghindar dan berdiam pada zona nyaman. Sesungguhnya, perasaan tidak nyaman merupakan suatu sinyal baik, karena ketidaknyamanan membuat kita sadar bahwa suatu hal perlu diubah. Kartu Enam Pedang terbalik mengingatkan untuk terus bergerak dan move on, baik itu dari urusan pekerjaan yang belum selesai, konflik berkepanjangan, atau pelajaran yang belum selesai dipahami.

Baca selengkapnya…

Three of Cups – Tiga Cawan

Kartu Tiga Cawan tegak bercerita tentang perayaan, persahabatan, dan kolaborasi. Meluangkan waktu bersama orang-orang terdekat akan membuat kita merasa senang dan bahagia. Manusia adalah makhluk sosial dan kartu ini mengingatkan bahwa kita tidak hidup sendirian. Bersosialisasi akan memberi kita banyak ide, inspirasi, dan kesempatan. Banyak hal yang dapat kita pelajari dari orang lain jika kita bersikap terbuka dengan tulus. Namun, kita pun tidak perlu bersikap pamrih dengan orang lain. Yang terpenting adalah tetap terhubung dan menjaga tali silaturahmi.

Baca selengkapnya…

Kartu Tiga Cawan terbalik mempertanyakan apakah ada ketidakseimbangan dalam kehidupan sosial kita yang perlu diperbaiki. Baik itu kurang bersosialisasi, atau adanya konflik. Selain itu, kartu Tiga Cawan terbalik mengingatkan untuk mengevaluasi kehidupan sosial kita jika lingkungan pertemanan ternyata memberi pengaruh buruk. Jika memungkinkan, kita perlu menghindari orang-orang yang dapat membuat kita tidak nyaman atau merasa buruk, baik itu pertemuan fisik atau orang di media sosial. Tidak apa-apa untuk menarik diri sejenak untuk melakukan refleksi dan mengembangkan diri. Setelah merasa tenang dan berkepala dingin, kita dapat kembali bersosialisasi dengan lebih baik.

Baca selengkapnya…

Knight of Swords – Ksatria Pedang

Kartu Ksatria Pedang tegak menggambarkan ambisi dan semangat tinggi. Selayaknya kartu pedang, sang Ksatria menggunakan kekuatan intelektualnya untuk mencapai tujuan. Dengan inspirasi dan motivasi yang kuat, kita dapat mencapai tujuan apapun. Ambisi yang tinggi membuat kita siap untuk menghadapi segala tantangan. Kartu ini mengingatkan untuk segera beraksi dan melaksanakan rencana. Jangan hanya menunggu sesuatu datang dengan sendirinya, karena kita perlu berusaha keras dan berinisiatif. Kita perlu tegas untuk mengambil keputusan terutama untuk hal yang kita inginkan.

Baca selengkapnya…

Kartu Ksatria Pedang terbalik mengingatkan untuk berhati-hati dan fokus pada tujuan awal. Ketika kita penuh energi dan ambisi, kita bisa jadi sangat bersemangat dan penuh keinginan untuk beraksi. Namun, layaknya suatu rencana, kita perlu menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan sebelum beraksi. Jangan mengambil keputusan gegabah atau impulsif agar kita tidak merugikan diri sendiri ataupun orang lain. Kita perlu fokus pada hal yang paling penting. Proses tidaklah instan dan semua hal membutuhkan waktu untuk berhasil. Kartu ini mengingatkan untuk bersikap tenang dan berkonsentrasi dalam menyelesaikan suatu misi.

Baca selengkapnya…

Acak kembali
Balikkan kartu

Simpan hasil tebaran:

  • Pada mobile/handphone: tap link hasil tebaran dua kali hingga menu copy link muncul, lalu pilih copy
  • Pada laptop/pc: klik link hasil tebaran dan klik kanan untuk copy link

Selanjutnya: