Arti Kartu Tarot Two of Cups – Dua Cawan

Arti Kartu Tarot Two of Cups – Dua Cawan

arti kartu tarot two of cups

Two of Cups / Dua Cawan

Kata Kunci

Tegak:

Persatuan, kerjasama, ketertarikan, hubungan, ikatan, saling menghargai, gabungan, cinta

Terbalik:

Menarik diri, perpisahan, tidak harmonis, tidak percaya, penolakan

Deskripsi berdasarkan kartu Waite-Smith

Dalam kartu Dua Cawan, terdapat sosok perempuan dan laki-laki yang saling bertukar cawan dengan berjanji untuk saling menyayangi satu sama lain. Makhluk bersayap di atasnya merupakan simbol pertukaran, barter, atau perniagaan. Kepala singa menggambarkan semangat dan energi yang membara antara kedua insan tersebut.

Kartu Dua Cawan merupakan Kartu nomor 2 pada elemen Cawan di Arkana Minor .

Arti Kartu Tarot Two of Cups upright / Dua Cawan tegak

Kartu Dua Cawan tegak bercerita tentang kecocokkan emosional antara dua pihak (atau lebih). Jika kita berada bersama orang atau di lingkungan yang mengerti satu sama lain, maka kita dapat membangun kehidupan yang lebih baik. Kartu ini menyarankan untuk membangun koneksi dan hubungan dengan orang atau pihak lain berdasarkan nilai-nilai yang sama dan kasih sayang tanpa syarat. Hubungan dapat terjalin jika kita menjaga perasaan setiap orang satu sama lain. Namun, kita pun perlu memastikan bahwa orang lain pun menghormati perasaan kita. Dengan percaya dan menghormati satu sama lain, kita dapat menjalin hubungan yang bermakna dalam jangka panjang. Hal ini akan bermanfaat tidak hanya untuk hubungan personal, namun juga hubungan pertemanan atau bisnis. Dalam menjalani suatu hubungan, alangkah baiknya untuk memberi kontribusi yang terbaik dan mendukung satu sama lain dengan tulus. Kita mungkin berbeda dengan orang lain, namun perbedaan akan membangun sinergi dan kerjasama.

Arti Kartu Tarot Two of Cups reversed / Dua Cawan terbalik

arti kartu tarot two of cups

Kartu Dua Cawan terbalik pada dasarnya mengingatkan menyeimbangkan hubungan kita dengan orang lain. Konflik atau masalah dapat membuat perasaan kita berubah, baik secara sementara atau secara temporer. Kita perlu mengenali hal-hal apa saja yang mempengaruhi perasaan atau emosi kita terhadap orang lain di sekitar kita. Pada dasarnya, jika kita sering berinteraksi dengan orang lain, perasaan kita akan mempengaruhi sikap kita pada orang di sekitar dan sebaliknya. Walaupun kita tidak dapat mengontrol orang lain secara penuh, termasuk emosi yang mereka rasakan, namun kita dapat mengontrol emosi diri sendiri.

Kartu ini mengingatkan untuk fokus pada kebutuhan diri terlebih dahulu sebelum kembali bekerja sama dengan orang lain. Kita perlu menerima diri apa adanya dan menghormati diri sendiri. Ketika kita memiliki konflik dalam diri, hal ini akan merembet pada hubungan dengan orang lain. Dalam menghadapi konflik dengan orang lain, kartu ini mengingatkan untuk bersikap terbuka dan berkomunikasi dengan sehat. Kita tidak perlu menyalahkan orang lain karena kita juga memiliki andil untuk mengambil keputusan dan mampu untuk berperilaku dengan bijak.

Selanjutnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page